Menu

SABU RP 180 MILIAR BERHASIL DIAMANKAN PETUGAS

SABU RP 180 MILIAR BERHASIL DIAMANKAN PETUGAS
Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek gudang sabu milik sindikat internasional di daerah Cideng, Jakarta Pusat. Seorang tersangka Warga Negara Asing (WNA) berikut sabu seberat 90 kilogram berhasil diamankan petugas.

"Dari warna dan bentuknya, sabu yang berasal dari Hongkong itu merupakan kuallitas paling bagus dan biasa disebut blue ice," jelas Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarwo, di Cideng, Jakarta Pusat, Rabu, (30/4).

Dengan perkiraan harga jual Rp 2 juta per gram, maka penemuan 90 kg shabu ini bernilai Rp 180 miliar. Menurut Sudjarno, modus dan barang yang ditemukan hampir sama dengan penangkapan 14 kg sabu di apartemen Laguna, Pluit, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Hanya saja, cara pengirimannya berbeda. "Kalau yang di apartemen itu melalui jalur udara lewat kargo. Kalau ini laut dan darat," ujarnya.

Gudang yang digerebek itu berada di Jalan Biak 43, RT 01 RW 04, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Gudang tersebut terletak hanya 5 meter dari pos polisi Roxy. Sekilas, bangunan ruko satu lantai itu tidak tampak mencurigakan.

Sebagian besar barang di dalam gudang adalah makanan. Sabu pun dikemas rapi di dalam lima kardus yang disimpan di antara makanan. Sabu yang masih berbentuk kristal itu diwadahi dalam kantong-kantong plastik makanan beragam warna.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap seorang tersangka berinisial LS, Warga Negara Asing (WNA) asal Hongkong diketahui kalau barang haram tersebut berasal dari luar negeri yang rencananya akan diedarkan di Indonesia. (KF-VEY/Tempo/Tribun)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *