Menu

Jokowi: Ora sudi! Enak Saja Menjual-Jual Nama!

jokowi marah jual nama freeport

liputan-terkini.com Jakarta – Mengetahui namanya dicatut dalam lobi untuk memuluskan perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia, Presiden Jokowi langsung geram.

Ia menggebrak meja sambil berseru, “Ora sudi! Enak saja menjual-jual nama.” Reaksi tiba-tiba Jokowi itu terungkap dalam pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang kemarin memberikan kesaksian di bawah sumpah di hadapan Mahkamah Kehormatan Dewan dalam sidang perdana kasus dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto.

Setya, berdasarkan laporan Sudirman ke MKD, adalah orang yang diduga mencatut nama Jokowi.

“Kata ‘ora sudi’ ini memiliki makna yang lebih dalam dari ungkapan penolakan, dan itu keluar dari mulut Presiden,” ujar Said seperti dilansir CNN Indonesia.

Ia menegaskan, aduannya ke MKD dilakukan setelah berkonsultasi dengan Jokowi. Dia membantah laporannya ke MKD dibuat tanpa sepengetahun Presiden.

Setelah kemarin mendengarkan keterangan Sudirman Said selaku pelapor, MKD hari ini akan meminta keterangan dari Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha M. Riza Chalid selaku pihak yang diduga berbincang dengan Setya Novanto terkait lobi perpanjangan kontrak karya Freeport Indonesia.

Maroef juga, menurut Menteri Sudirman, merupakan orang yang menyerahkan rekaman pembicaraan tersebut kepadanya. Rekaman perbincangan antara Maroef, Setya, dan Riza yang berdurasi satu jam 27 menit itu kini menjadi alat bukti dan semalam telah diputar dalam persidangan MKD.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *